6 Tips Kesehatan Jantung Dari Seorang Ahli Jantung

Ketika Anda berpergian, Anda mungkin tidak berpikir banyak tentang organ yang membuat semuanya berfungsi seperti hati Anda. Lakukan dorongan sepanjang hari, dan itu paling sulit untuk otot bekerja.

Anda dapat membantu menjaga itu terjadi selama bertahun-tahun dengan6 langkah yang harus Anda lakukan. “Itu adalah beberapa obat terbaik,” kata dokter spesialis jantung Atlanta David E. Montgomery, MD.

1. Latihan.

Anda dapat melakukan sesuatu yang menjaga denyut jantung untuk 30 menit atau 20 menit jika itu adalah intensitas tinggi, 5 hari dalam seminggu.
Berjalan. Bersepeda. mendayung. Dengan kata lain, “melakukan banyak hal dapat menjaga Anda selama beberapa menit,” kata Montgomery.

Jika Anda tidak aktif sekarang, periksalah kepada dokter Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah ada batas yang dapat Anda lakukan.

2. Tetap aktif sepanjang hari.

Latihan di gym adalah awal yang baik. Tapi apa yang terjadi selama sisa hari Anda?
“Jika Anda hanya duduk di meja sepanjang hari Anda masih berisiko untuk penyakit jantung,” Montgomery mengatakan.
Ketika Anda sedang bekerja, beristirahatlah dan membuat kaki Anda bergerak dan memompa darah Anda.

Montgomery menyarankan Anda mengambil panggilan telepon dan menjawab email sambil berdiri di meja Anda. Anda juga dapat mengatur kursi Anda dengan bola keseimbangan, yang menjaga otot inti Anda bergerak saat Anda bekerja. Dapatkan ide untuk terus bergerak.

3. pergi ke sekolah dengan makanan.

“Cara makan yang optimal bagi jantung Anda belum berubah dalam ratusan tahun,” kata Montgomery. Mencobanya adalah pilihan terbaik Anda:
Buah dan sayuran, Semua biji-bijian, seperti beras merah dan karbohidrat lainnya yang dimurnikan, Kacang-kacangan, dan kacang-kacangan, seperti buncis.

Tidak mengimbangi manfaat dari makanan yang digoreng atau memasukan mentega atau keju. Yang akan membuat Anda “buruk” (LDL) kolesterol yang menyumbat arteri Anda.

Bagaimana dengan daging? Anda masih dapat memilikinya beberapa, tetapi dengan membatasi berapa banyak dan menghindari lemak.

“Kami tidak punya bukti kuat bahwa vegan hidup lebih lama daripada vegetarian, atau bahwa para vegetarian hidup lebih lama daripada pemakan daging,” kata Montgomery. “Tetapi kita tahu bahwa makan daging merah rendah dan tingkat tinggi yang bersandar daging dan ikan adalah cara untuk mengoptimalkan kesehatan jantung Anda.”

4. Berhenti Merokok.

Anda mungkin tahu bahwa Merokok membuat Anda lebih berpotensi untuk mendapatkan penyakit jantung. Merokok ganja juga buruk bagi jantung Anda.
“Kita tidak bisa mengatakan karena itu sama buruknya,” kata Montgomery. “Tapi ini lebih buruk daripada orang mungkin menyadarinya.”

5. Belajar.

Stres sering kali terjadi! Seperti Montgomery, masalah adalah keadaan yang menyebabkan stres seperti bagaimana kita menanggapinya.

Ketika kita berada di bawah tekanan, tubuh dan adrenaline kitamenjadi terlalu banyak untuk hati kita. Salah satu cara untuk membantunya adalah untuk naik di atas treadmill atau latihan. Latihan melatih tubuh Anda bagaimana untuk menangani stres, kata Montgomery.

Jika stres menjadi terlalu banyak, berbicara kepada seseorang, apakah itu teman terpercaya atau konselor profesional.

6. Menutup.

Tidur membuat tubuh kita pulih. Itu penting bagi semua aspek kesehatan kita, bukan hanya jantung. “Anda tidak merasa baik jika Anda tidak sedang memulihkan diri sendiri,” kata Montgomery.

Ketika Anda sedang tidur, denyut jantung dan tekanan darah turun. Yang memberikan hati perlu banyak beristirahat. Tanpa itu, Anda stres dan Anda akan membutuhkan bahan bakar dari makanan berkalori tinggi, mari kita hadapi itu, dengan jantung sehat.

Jadi prioritaskan untuk menjadikan cukup beristirahat. Anda akan siap untuk menghadapi apa pun yang dapat membawa hari Anda.

Sumber : http://www.webmd.com/heart/heart-health-guide-8/cardiologists-tips