9 Makanan untuk Membantu Anda Menurunkan Berat Badan

Apakah makanan yang lezat membantu Anda diet? Kedengarannya terlalu bagus.
Tidak diragukan lagi : Menurunkan berat badan hanya dengan matematika sederhana yaitu Anda harus makan lebih sedikit kalori daripada yang Anda bakar.
“Makanan tertentu dapat membantu Anda melepaskan berat badan,” kata Heather Mangieri, RD, juru bicara Akademi Nutrisi dan Diet, “bisa membantu Anda merasa kenyang lebih lama dan membantu menahan keinginan makan Anda.”
Beberapa diantaranya bahkan bisa meningkatkan metabolisme tubuh Anda. Jadi, masukan makanan ini kedalam daftar belanja Anda ketika pergi ke supermarket.

1. Buncis
Murah, berisi dan serbaguna, kacang merupakan sumber protein. Kacang juga tinggi akan serat yang lambat dicerna oleh tubuh. Itu berarti Anda akan merasa kenyang lebih lama dan dapat menghentikan Anda makan lebih banyak.

2. Sup
Mulailah makan dengan secangkir sup dan Anda mungkin akan makan lebih sedikit. Tidak masalah jika sup chunky atau bubur, asalkan itu berbasis kaldu. Anda menyimpan sup untuk 100 sampai 150 kalori per porsi, jadi hindarilah memakan krim dan mentega.

3. Cokelat
Dalam sebuah penelitian, selain rasanya yang manis, cokelat juga membantu membuat Anda menahan keinginan untuk makan.

4. Bubur dari sayuran
Anda dapat menambahkan lebih banyak sayuran untuk diet Anda, menikmati “pengurangan” dan mengurangi kalori makan Anda, semua pada waktu yang bersamaan. Ketika Penn State menambahkan bubur kembang kol dan mentimun, orang yang melihat berpikir dia makan seperti biasanya. Padahal, dia makan 200-350 kalori lebih sedikit. Sayuran yang sehat merendahkan kalori untuk hidangan yang lezat.

5. Telur dan sosis
Sarapan kaya protein dapat membantu Anda menahan makan makanan yang ringan sepanjang hari.
Dalam sebuah studi dari sekelompok perempuan muda obesitas, mereka yang memulai hari dengan 35 gram protein. Itu mungkin cara yang lebih baik daripada yang biasa Anda makan, merasa kenyang lebih cepat. Para wanita makan 350 kalori termasuk telur dan sossis sapi. Pengaruh sarapan tinggi protein tampaknya bertahan sampai malam hari.

6. Kacang
Camilan terbaik untuk Anda, mengambil segenggam kecil kacang almond, kacang tanah, walnut atau kemiri. Penelitian menunjukan bahwa ketika orang mengunyah kacang, mereka secara otomatis makan lebih sedikit saat makan nanti.

7. Apel
Buah yang utuh mengurangi nafsu makan Anda daripada yang di jus atau dijadikan saus. Salah satu alasannya bahwa buah mentah memiliki banyak serat dan ketika Anda mengunyah, otak Anda mengirimkan sinyal bahwa Anda telah makan sesuatu yang substansial.

8. Yogurt
Sebuah studi di Harvard yang diikuti lebih dari 120.000 orang selama satu dekade atau lebih menyimpulkan bahwa dari semua makanan yang dicari, Yogurt paling erat kaitannya dengan penurunan berat badan.

9. Jeruk
Ya, jeruk benar-benar dapat membantu Anda menurunkan berat badan, terutama jika Anda berada pada resiko diabetes.
Para peneliti di Scripps Clinic di San Diego menemukan bahwa ketika orang gemuk makan setengah jeruk sebelum makan, tubuh mereka rata-rata turun 3 setengah pund selama 12 minggu. Meminum jus jeruk juga memiliki hasil yang sama. Namun jus jeruk tidak terbukti memiliki sifat “pembakaran lemak”. Mungkin hanya membantu merasakan kenyang.
Berhati-hatilah : Anda tidak boleh memakan jeruk atau jus jeruk jika Anda sedang meminum obat tertentu, jadi tanyakanlah kepada apoteker atau dokter Anda.

sumber : http://www.webmd.com/diet/obesity/9-foods-to-help-you-lose-weight?page=1