Manfaat Dari Tidur Yang Cukup

Ketika Anda tertidur, kekuatan tubuh Anda menurun di malam hari dan sekaligus memperbaiki dan mengembalikan kekuatan tubuh Anda.

“Pikirkanlah tidur sebagai tune-up yang perlu berjalan secara lancar,” kata David M. Rapoport, MD. Rapoport adalah direktur program pengobatan tidur di NYU Langone Medical Center.

Anda harus berusaha mendapatkan 7 sampai 8 jam untuk menutup mata Anda setiap harinya. Memberikan tubuh Anda waktu untuk melakukan beberapa hal yang sangat penting. Berikut adalah Tujuh Manfaat Tidur :

1. Tidur membawa ratusan kalori di hari berikutnya
Untuk melindungi pinggang Anda, tidur adalah prioritasnya. Sebuah studi di Amerika Journal of Clinical Nutrition menunjukan bahwa rata-rata orang makan membutuhkan sedikitnya 300 kalori perhari ketika mereka beristirahat dengan baik.

Tidur semalam yang cukup dapat memberikan kekuatan ekstra untuk menolak makanan ringan. “Kami menemukan bahwa bagian otak yang mengontrol tidur juga berperan dalam nafsu makan dan metabolisme,” kata Rapoport.

Ketika Anda berhemat pada ZZZs Anda, tubuh Anda membuat lebih ghrelin dan mengurangi leptin. Ghrelin adalah hormon rasa lapar dan leptin adalah hormon yang memberitahu Anda ketika Anda sudah penuh.

2. Tidur Membuat Anda Cerdas

Anda menyerap ribuan hal setiap hari. Ketika Anda tidur, otak Anda memiliki macam-macam informasi.
“Ini memutuskan apa yang harus disimpan dan apa yang harus dibuang” kata Rapoport. Rincian penting menjadi kenangan Anda yang dapat ditemukan kembali.
“Jika Anda mencoba untuk mempelajari sesuatu, pergilah ke tempat tidur,” kata Rapoport. Kemungkinan Anda akan ingat sesuatu itu atau melakukan gerakan tarian di pagi hari.

3. Tidur mencerahkan suasana hati Anda

Ketika Anda membuka mata sepanjang malam, kemungkinan besar Anda akan menjadi rewel pada hari berikutnya. Namun ketika Anda segar, itu jauh lebih mudah menjadikan Anda menyenangkan.
“Tidur memungkinkan pikiran dan tubuh Anda untuk beristirahat,” kata Rapoport. “Hal ini dapat memberikan Anda energi dan pandangan yang lebih positif.” Hal ini juga dapat membantu Anda mengelola stres.
Selama jangka panjang, manfaat ini dapat melindungi kesehatan mental Anda. Penelitian dari SLEEP jurnal menunjukan bahwa orang yang tidur 7 sampai 9 jam malam memiliki gejala depresi yang lebih sedikit dibandingkan mereka yang tidur lebih atau kurang.

4. Tidur menyembuhkan Anda dari InsideOut

Saat Anda tidur, otak Anda memicu pelepasan hormon yang mendorong pertumbuhan jaringan, Hal ini dapat membantu Anda pulih dari cedera seperti luka atau bahkan sakit otot saat latihan terakhir Anda.
kualitas ZZZs juga membantu tubuh Anda mempertahankan diri. Selama tidur, Anda membuat lebih banyak sel-sel darah putih yang diserang virus atau bakteri, kata Sunita Kumar, MD. Kumar co-direktur pusat gangguan tidur di Loyola University Medical Center.
Dalam sebuah penelitian , orang yang tidur minimal 8 jam dalam 3 kali lebih memungkinkan untuk turun dengan dingin daripada mereka yang mendapatkan 7 jam atau kurang.

5. Tidur mengawal Jantung Anda
Tekanan darah Anda akan ditunda. Dan dapat memberikan hati Anda untuk istirahat. Manfaat kesehatan jantung lainnya.
Misalnya, tubuh Anda mengubah hormon stres Anda saat tidur, Kumal mengatakan. Pada gilirannya, dapat mengekang peradangan ini yang dikaitkan dengan penyakit jantung, diabetes, dan kondisi lainnya.

6. Tidur memberikan Anda kekuatan
Cukup dengan tidur, Anda akan memiliki energi yang cukup untuk semua jenis kegiatan. Sebuah studi dalam journal of Sexual Medicine menemukan bahwa wanita yang tidur lebih baik juga memiliki keinginan seksual yang lebih.

7. Tidur membuat keputusan sulit menjadi mudah
Bingung tentang sesuatu? Tidurlah dan Anda mungkin bangun dengan melihat cara yang baru. Memang benar : Anda harus tidur pada isu-isu besar.

Anda perlu untuk tidur yang cukup untuk berpikir dengan baik. “Ini perbedaan antara penembakan pada 4 dan 6 silinder,” kata Rapoport.

Hal ini juga dapat meningkatkan kreativitas Anda. Otak Anda beristirahat lebih siap untuk memasuki pikiran bawah sadar Anda. Menurut sebuah studi dalam journal of Experimental Social Psychology yang memungkinkan Anda menemukan solusi yang terbaik.

sumber : http://www.webmd.com/a-to-z-guides/discomfort-15/better-sleep/healing-power-sleep?page=1