Manfaat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Teh hijau begitu baik bagi Anda, bahkan mempunyai beberapa penelitian yang beragam.

“Itu adalah hal yang paling sehat yang saya pikirkan untuk meminumnya,” kata Christopher Ochner, PhD. Dia adalah seorang ilmuwan riset nutrisi di sekolah kedokteran Icahn di rumah sakit Mount Sinai.

Tentu saja, salah satu makanan akan melindungi Anda dari penyakit. Kesehatan Anda terbungkus dalam gaya hidup Anda dan gen Anda, bahkan jika Anda meminum teh hijau sepanjang hari, Anda juga perlu untuk mengurus diri sendiri dengan cara lain, seperti tidak Merokok, tetap aktif, dan makan makanan yang sehat.

Manfaat teh hijau terbesar? “Ini semua tentang kandungan Katekin,” kata Beth Reardon, RD, ahli gizi Boston. Catechins, yaitu antioksidan yang melawan dan bahkan dapat mencegah kerusakan sel. Teh hijau tidak diproses jauh sebelum Anda menuangkannya ke dalam cangkir, jadi sangat kaya dengan Katekin.

Penelitian menunjukan

Teh hijau telah menunjukan untuk meningkatkan aliran darah dan menurunkan kolesterol. Review tahun 2013 banyak studi ditemukan tentang teh hijau yang membantu mencegah berbagai isu-isu yang berhubungan dengan jantung, tekanan darah tinggi untuk jantung kongestif.

Berbagi pengalaman

Apa yang baik untuk jantung biasanya baik juga untuk otak; otak Anda membutuhkan pembuluh darah yang sehat. Dalam satu studi Swiss, MRI mengungkapkan bahwa orang-orang yang minum teh hijau memiliki aktivitas yang lebih besar di wilayah memori kerja otak mereka. Teh hijau juga telah ditunjukkan untuk membantu memblokir pembentukan plak yang dikaitkan dengan penyakit Alzheimer.

Teh hijau tampaknya juga membantu untuk menjaga gula darah stabil pada orang yang terkena diabetes. Karena Katekin menurunkan kolesterol dan tekanan darah, itu dapat membantu melindungi terhadap kerusakan diet tinggi yang disebabkan oleh lemak, Ochner mengatakan.

Bagaimana tentang penurunan berat badan?

Sementara beberapa bukti menunjukkan bahwa bahan aktif dalam teh hijau, EGCG, dapat membantu Anda turun beberapa kilogram, penelitian lain menunjukkan tidak ada efeknya sama sekali.

Efek pada kanker

Studi tentang teh hijau berdampak pada kanker telah dicampur. Tapi teh hijau dikenal membantu sel-sel sehat dalam semua tahap pertumbuhan. Ada beberapa petunjuk bahwa teh hijau dapat membantu menghancurkan sel-sel kanker, tetapi penelitian ini masih dalam tahap awal, sehingga Anda tidak boleh mengandalkan teh hijau untuk mencegah kanker. Bahkan, situs web National Cancer Institute mengatakan itu “tidak merekomendasikan untuk menggunakan teh untuk mengurangi risiko jenis kanker.”

Ritual relaksasi

Menghirup teh membantu Anda memperlambat dan bersantai, Reardon mengatakan. Kimia alami yang disebut theanine yang ditemukan dalam teh hijau dapat memberikan efek yang menenangkan.

Keuntungan terbesar, Anda akan memperolehnya dengan segera, hanya mengambil istirahat dengan teh. Berikut adalah cara membuatnya:

Jangan menambahkan teh hijau untuk air mendidih. Ini buruk untuk “Catechin”, bahan kimia yang sehat dalam teh. Lebih baik: 160-170 derajat air.
Tambahkan lemon. Vitamin C membuat catechins mudah menyerap. Di sisi lain Susu, membuat lebih sulit untuk menyerapnya.
Kadar hara dalam teh hijau dapat bervariasi. Teh pricier biasanya memiliki lebih banyak dan minuman kaleng teh hijau umumnya kurang memilikinya.

Sumber : http://www.webmd.com/food-recipes/health-benefits-of-green-tea