Melatih keseimbangan untuk orang tua agar mencegah jatuh

Program latihan yang dimaksudkan untuk mencegah jatuh pada orang tua juga dapat membantu mencegah cedera yang disebabkan oleh jatuh, menurut review baru.

Luka-luka yang berhubungan dengan orang tuda dan penyebab utama rasa sakit dalam jangka panjang dan kecacatan. Mereka juga meningkatkan resiko untuk pergi ke sebuah panti jompo dengan biaya ekonomi yang tinggi.

Temuan baru yang diterbitkan online pada Oktober 29 dalam jurnal bmj.com, menunjukkan bahwa “mengurangi risiko jatuh dan meningkatkan pelindung tanggapan saat jatuh mungkin cara yang penting dan layak untuk mencegah patah dan cedera serius lainnya pada orang tua,” para penulis studi menulis dalam jurnal Berita rilis.

Program latihan yang dirancang dengan baik dapat mencegah jatuh pada orang tua yang tinggal di rumah, tapi kurang adanya bukti tentang apakah program tersebut dapat membantu mencegah cedera terkait jatuh, kata peneliti Perancis Fabienne El-Khoury dan rekan-rekan.

Dalam tinjauan ini, mereka menganalisis 17 studi yang melihat apakah latihan pencegahan jatuh menurunkan risiko patah dan cedera lainnya yang disebabkan oleh jatuh. Lebih dari 4.000 peserta yang terlibat.

Tai Chi adalah latihan dalam dua studi, tetapi sebagian besar dari mereka menggunakan kiprah, keseimbangan, kekuatan dan pelatihan fungsional, yang membantu orang-orang melakukan kegiatan sehari-hari dengan normal.

Sebagian besar program mengalami pengurangan luka-luka yang berhubungan dengan jatuh dan muncul secara signifikan dengan mengendalikan jatuh yang mengarah ke patah tulang, cedera serius dan perawatan medis.

Melatih keseimbangan ditekankan di semua latihan-latihan yang efektif dalam mencegah jatuh, para peneliti mencatatnya.

Sumber : http://www.webmd.com/healthy-aging/news/20131029/balance-training-seems-to-prevent-falls-by-elderly

Leave a comment

Comment moderation is enabled. Your comment may take some time to appear.