Suplemen Gingseng

Varietas yang berbeda dari akar gingseng telah digunakan sebagai pengobatan di Asia dan Amerika Utara selama berabad-abad. Ginseng adalah salah satu obat-obatan herbal paling populer di dunia.

Mengapa orang-orang mengambil ginseng?

Ginseng secara tradisional telah digunakan untuk beberapa kondisi medis. Namun, manfaat untuk sebagian besar dari mereka belum diteliti dengan serius.

Ada dua jenis utama ginseng: Asia atau Ginseng korea (Panax ginseng) dan ginseng Amerika (Panax quinquefolius). Studi telah menemukan bahwa jenis yang berbeda memiliki manfaat yang berbeda. Dalam pengobatan Cina tradisional, ginseng Amerika dianggap kurang merangsang daripada Asia.
Meskipun banyak rempah-rempah lainnya pada ginseng seperti eleuthero, atau Siberia ginseng namun mereka tidak mengandung bahan aktif ginsenosides.

Beberapa studi telah menemukan bahwa ginseng dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Ada beberapa bukti bahwa satu jenis tertentu ekstrak ginseng Amerika mungkin bisa menurunkan jumlah dan tingkat keparahan flu pada orang dewasa.

Beberapa penelitian juga telah menunjukkan bahwa ginseng dapat menurunkan kadar gula darah.

Ada beberapa bukti awal bahwa ginseng dapat meningkatkan konsentrasi dan belajar. Dalam beberapa studi kinerja mental, ginseng telah dikombinasikan dengan ginkgo. Sementara studi ini menjadi menarik, banyak ahli merasa bahwa perlu lebih banyak lagi bukti.

Ginseng juga telah dipelajari sebagai cara untuk meningkatkan suasana hati dan meningkatkan ketahanan serta mengobati kanker, penyakit jantung, kelelahan, disfungsi ereksi, hepatitis C, tekanan darah tinggi, gejala menopause, dan kondisi lainnya. Sementara beberapa lainnya hanya menjanjikan, tidak dengan bukti yang konklusif.

Berapa banyak Gingseng yang harus Anda ambil?

Dosis standar ginseng tidak ditentukan dalam kondisi apapun. Kualitas dan bahan aktif dalam suplemen dapat bervariasi tergantung dari pembuatannya. Hal ini membuat sulit untuk menetapkan dosis standar.

Belilah ginseng dari sebuah perusahaan yang terpercaya. Karena akar mahal, ada risiko bahwa produsen jelek mungkin menjual ginseng yang tercemar.

Apakah Anda bisa mendapatkan ginseng secara alami dari makanan?

Tidak ada sumber makanan alami dari ginseng. kadang-kadang ditambahkan ke minuman energi dan makanan.

Apa resiko jika mengambil ginseng?

Efek samping dari ginseng pada umumnya ringan. Karena ginseng dapat bertindak sebagai stimulan pada beberapa orang. Ginseng telah dilaporkan menjadi penyebab kegelisahan dan insomnia. Penggunaan jangka panjang atau dosis tinggi ginseng dapat menyebabkan sakit kepala, pusing, sakit perut, dan gejala lainnya. Wanita yang menggunakan ginseng secara teratur mungkin mengalami perubahan menstruasi. Juga telah ada beberapa laporan dari reaksi alergi terhadap ginseng.

Interaksi. Karena ginseng dapat mempengaruhi tingkat gula darah, orang-orang yang mengambil obat untuk diabetes tidak boleh menggunakan ginseng tanpa berbicara dahulu dengan dokter mereka. Ginseng dapat berinteraksi dengan warfarin dan dengan beberapa obat untuk depresi. Jangan menggunakan ginseng tanpa konsultasi dokter Anda jika Anda mengambil obat-obatan. Kafein dapat memperkuat ginseng di stimulan efek.

Risiko. Untuk menghindari efek samping dari ginseng, beberapa ahli menyarankan ginseng tidak boleh digunakan selama lebih dari tiga bulan atau kadang-kadang hanya beberapa minggu.

Sumber : http://www.webmd.com/vitamins-and-supplements/lifestyle-guide-11/supplement-guide-ginseng