Ahok Akan Berhadapan dengan Menantu Jokowi di Pilkada Sumut 2024

GELORA NEWS – Pegiat media sosial Rinny Budoyo merasa pemilihan kepala daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024 akan menarik jika Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Karena dengan begitu, Ahok akan berhadapan dengan menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Medan Bobby Nasution. Dan bahkan, suami Kahiyang Ayu itu telah menyatakan siap melawan Ahok di Pilkada Sumut 2024.

“Nah ini menariknya pertarungan di Sumut nanti, menariknya kalo benar Pak Ahok maju di Pilkada Sumut dengan dukungan PDI Perjuangan maka dia akan berhadapan dengan si anak emas, dia bakal berhadapan dengan menantu dari Pak Jokowi,” ucapnya.

“Dia akan berhadapan dengan ayah dari cucu-cucunya Pak Jokowi yakni Bobby Nasution, Wali Kota Medan saat ini yang merupakan suami dari Kahiyang Ayu, putri dari Pak Jokowi dan Ibu Iriana, nah gimana bakal seru kan,” imbuhnya, dikutip populis.id dari YouTube 2045 TV, Rabu (5/6).

Diketahui, PDI Perjuangan berencana mengusung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai bakal calon gubernur (cagub) di Pilkada Sumatera Utara 2024.

Ketua DPP PDI Perjuangan Eriko Sotarduga tak menampik bahwa mantan Komisaris Utama Pertamina itu banyak disebut di internal PDI Perjuangan dalam pembahasan kandidat bakal cagub  DKI Jakarta Jakarta 2024. Kendati demikian, Ahok juga berpeluang masuk ke dalam bursa bakal cagub Sumut 2024.

“Saya harus jujur, seperti Pak Ahok masih ditarik-tarik juga untuk bisa Sumatera Utara. Nah ini menarik juga,” kata Eriko di Kantor DPP PDI Perjuangan,  Jakarta, Kamis (16/5/2024),” dikutip dari Republika.

Menurutnya, Sumut yang selama lima tahun terakhir dipimpin oleh Edy Rahmayadi membutuhkan pemimpin baru. Oleh karena itu, nama Ahok coba dimunculkan. “Karena Sumatera Utara juga perlu perubahan yang mendasar. Nah ini dengan bahasa perubahan, meminjam istilah,” ujarnya.

* Artikel berita ini bersumber dari media Online (Gelora News)

Leave a Comment