Jatim dan Jabar Siap Terima 1.000 Anak Palestina, Prabowo: Dididik di Pesantren

GELORA NEWS – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Presiden terpilih, Prabowo Subianto, mengatakan Jawa Timur siap menampung 1.000 anak-anak dan sejumlah ibu-ibu yang dievakuasi dari Palestina.

Hal itu disampaikan Prabowo saat memberi dukungan kepada kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Prabowo mengatakan, Khofifah sangat menyambut baik rencana pemerintah Indonesia yang akan mengevakuasi sekaligus merawat 1.000 orang Palestina. Khofifah juga bersedia untuk menempatkan anak-anak palestina ke berbagai pesantren yang ada di Jawa Timur.

“Menanggapi hal itu, Ibu Khofifah menyampaikan, gagasan beliau, inisiatif beliau, karena juga dengar inisiatif Indonesia untuk mengevakuasi 1.000 korban, pasien yang luka-luka,” kata Prabowo di kediamannya, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Jumat (7/6/2024).

“Beliau juga memiliki gagasan juga untuk menawarkan bahwa Jatim siap menerima 1.000 anak-anak Palestina dan mungkin juga beberapa ibu-ibu yang kena trauma untuk sementara dididik di pesantren-pesantren Jatim,” sambungnya.

Bukan hanya di Jawa Timur, Prabowo menegaskan, Jawa Barat juga siap menerima 1.000 anak-anak yang akan dievakuasi di palestina.

“Tadi saya juga ketemu beberapa tokoh Jabar juga ketemu, begitu dengar gagasan Ibu Khofifah, mereka juga siap di pesantren-pesantren Jabar pun siap. Saya kira di seluruh Indonesia siap menerima anak-anak dan korban-korban Palestina,” pungkasnya.

* Artikel berita ini bersumber dari media Online (Gelora News)

Leave a Comment